Activity Make Basic Bread From Sour Dough

Halo semua hari ini saya kembali melakukan kegiatan praktek untuk mempelajari basic bread. Nah di hari ini pekerjaan saya agak sedikit rumit karena banyak kegiatan yang saya lakukan diantaranya membuat bread dari basic sour dough, small cake dan juga membuat produk untuk menjual makanan pada siang hari.

Terlebih dahulu saya membuat bread dari basic sour dough dan setelah itu saya membagi tugas dengan teman kelompok saya untuk mengerjakan salah satu dari tugas tersebut. Lalu saya langsung mengambil beberapa bahan yang saya butuhkan untuk membuat roti isi dari basic sour dough kemudian adonannya saya campur sampai bahan tercampur menjadi adonan setengah Kalis, dan saya proofing selama 1 jam, kemudian saya mengerjakan lagi beberapa bahan yang ingin saya buat.



Setelah beberapa tugas telah selesai saya langsung melihat adonan roti saya saya yang sudah mengembang kemudian saya melakukan proses scalling portion kemudian di bentuk sesuai dengan keinginan kita setelah itu adonan kembali kita proofing lagi sampai adonan mengembang. setelah adonan sudah mengembang maka di permukaannya kita olesi dengan cairan egg wash lalu di panggang di oven dengan suhu 180 C selama 15 menit.


Komentar