Delay Activity

Hay Guys kali ini saya akan mencoba membuat salah satu menu yang berasal dari provinsi Sulawesi Selatan tepatnya dari daerah tanah Toraja yaitu Dangkot. Dangkot ini terbuat dari dangin ayam atau pun daging bebek dan rempah-rempah pilihan yang memiliki aroma yang sangat nikmat dan makanan ini juga memiliki aroma yang sangat mencolok seperti lengkuas dan juga rasa pedasnya yang begitu nikmat. kemudian cara pembuatan makan ini juga cukup simpel dan tidak terlalu rumit bagi kita yang ingin mencicipinya, saya juga akan menjelaskan beberapa cara dalam pembuatan makanan ini sesuai dengan apa yang telah saya kerjakan.


Ingredient :
Chicken
Chicken stock

Garlic
Shallot
Galangan
Ginger
Turmeric
Chilli
Lemon leave
Lemon grass
Salt
Papper

Nah bahan diatas adalah bahan yang akan kita gunakan dalam membuat Dangkot, tahap pertama yang akan kita lakukan ialah memotong ayam menjadi beberapa potongan kecil setelah itu siapkan bahan untuk bumbunya kemudian saute bahannya sampai layu lalu haluskan kemudian kita tumis ulang sampai bumbu tersebut mengeluarkan aroma yang wangi dan masukkan chicken stock dan tunggu sampai mendidih, jika sudah mendidih lalu masukkan ayamnya dan masak lagi sampai mendidih kemudian masukkan daun jeruk dan simmer apinya sampai tekstur ayam jadi empuk dan matang.
Mungkin itulah beberapa tahap yang dapat saya jelaskan dalam membuat masakan Dangkot ini mungkin masih ada beberapa tahap anggota belum saya kuasai dalam pembuatan makanan ini jadi mohon maaf jika ada kesalahan dalam metode yang saya guanakan.

Komentar