Celebes Buffet

Halo.
Kembali lagi dengan saya, kali ini saya akan kembali membuat sebuah menu masakan yang berasal dari daerah Sulawesi Selatan dan saya akan membuat dua jenis menu yaitu Sop saudara & pallu ce'la. Kedua menu ini tergolong dalam kategori soup dengan rasa dan aroma yang begitu nikmat dan harga bahannya pun sangat terjangkau. Saya pun akan menjelaskan beberapa step dalam pembuatan masakan ini sesuai dengan apa yang telah saya pelajari dan jangan lupa sebelum kita membuatnya terlebih dahulu kita harus selalu mempersiapkan semua bahannya agar saat kita membuatnya tidak ada kendala dari bahan yang akan kita butuhkan.
Cara membuat Sop saudara, haluskan bumbunya lalu tumis sampai warnanya brown dan blanch dagingnya dan rebus hingga daging terasa empuk setelah itu tiriskan dagingnya dan potong menjadi kotak kecil, gunakan air rebusan daging untuk membuat kuah sup saudara kemudian masukkan bumbunya kedalam air rebusan daging tersebut dan rebus air sampai mendidh, setelah itu masukkan asam Jawa dan berikan rasa lalu simmer sampai bumbu meresap kedalam air sup. Jika sudah enak maka dapat disajikan dengan daging.




Cara membuat palu cela
Panaskan fish stock dan tumis garlic & shallot lalu masukkan kedalam fish stock, cook until boiler. Setelah itu masukkan bumbu lainnya lalu simmer setelah itu tumis ikannya sampai matang kemudian saring kuahnya dan masukkan ikan kedalam kuah sup dan siap untuk dihidangkan.



Komentar