European Buffet

Hi guys kembali lagi dengan saya Zulfikar.
Kali ini saya akan mencoba membuat masakan dari European Buffet dan saya akan mengerjakan bagian main course, yang terdiri dari makanan :
SPAGHETTI BOLOGNESE
SPAETZLE
ROAST TURKEY WITH GIBLET GRAVY
VEGETABLE TAGLIATTELLE
Tetapi kali ini saya tidak mengerjakan semua menu itu sendiri tapi saya melakukannya bersama dengan teman kelompok saya dan sebagian bahannya pun sudah mereka prepare dari hari kemarin, kemudian saya meringankan beban dari kelompok saya dengan mengambil tindakan untuk mengerjakan Spaghetti Bolognese lalu saya rebus pastanya dengan air yang telah mendidih selama 7 menit untuk mendapatkan kualitas pasta yang baik atau rebus sampai pastanya Aldente. Setelah pastanya sudah matang kemudian saya rendam dalam air dingin agar pastanya cepat dingin dan saya mengambil saute pan ukuran besar untuk membuat Spaghetti Bolognese pertama saya masukkan Bolognese saus kedalam saute pan lalu tambahkan sedikit stock kedalam saus tunggu sampai Bolognese panas dan masukkan Pasta dan saute beberapa menit sampai Bolognese & pasta menyatu kemudian dapat dihindarkan dalam keadaan panas.
Dan kemudian tiga menu lainnya telah dikerjakan oleh beberapa teman kelompok saya karena kami telah membagi pekerjaan yang akan kami lakukan karena jika pekerjaan itu dikerjakan secara berkelompok maka perkejaan itu akan terasa lebih mudah dan akan cepat untuk diselasaikan, setelah saya sudah selesai membuat Spaghetti Bolognese saya langsung membantu kelompok saya untuk menyiapkan beberapa makanan yang belum selesai mereka kerjakan. Setelah semua menu itu sudah selesai kami buat dan langsung di tata dalam seven dish kemudian disajikan di restoran untuk melengkapi prosedur European Buffet yang dilaksanakan pada jam 10.00 WITA.







Sebelum kami lanjut ke tahap selanjutnya, kami harus membersihkan area kerja kami terlebih dahulu untuk mencegah berkembang biaknya kuman & bakteri di area kerja kami. Tahap prepare kami selanjutnya adalah membuat soup untuk Indonesian Buffet, menu soup ini terdiri dari Soto Pandang & Ikan Cuka. Langkah pertama yang saya lakukan ialah membuat beef brown stock & fish stock untuk kualitas soup soto Padang dan ikan cuka lalu ikan dan daging sapinya telah dikerjakan oleh teman kelompok saya, setelah itu kami membuat potato Spices untuk soto Padang lalu kemudian saya membuat bumbu marinade untuk ikan cuka dan beberapa bahan spices lainnya. Hari kami hanya prepare bahan untuk soup ini yang membutuhkan waktu lama dalam mengerjakannya selebihnya akan dikerjakan pada esok hari.



Komentar