A'la Carte 1 (Part 1)

Hai Guys..
Setelah berapa hari tidak melakukan aktivitas di kitchen, sekarang saya kembali melakukan aktivitas itu dimana kali ini materi yang saya pelajari telah masuk pada menu A'la Carte. A'la Carte adalah salah satu jenis makanan Price per dish atau makanan yang telah terdapat harga pada setiap menu yang dibuat jika ada pesanan dari seorang customer atau pelanggan.
Didalam menu A'la Carte yang saya pelajari Minggu ini sudah terdapat beberapa menu yang siap untuk di produksi:

APPETIZER
Salade Nicoise
Salad of Seared Sea Scallops With Oriental Vinaigrette
Rujak Buah
Thai Chicken Salad

SOUP
Japanese Clear Soup With Shrimp
Pure of Pumpkins Soup

MAIN COURSE
Tori No Teriyaki
Onigiri
***
Pan Seared of Salmon With Hollandaise Sauce
Duchesse Potato
Saute Jardinier Vegetable
***
Grilled Lamb Chop With Rosemary and Pine Nut
Collanon
Vegetable TAGLIATTELLE
***
Moules Marinir re
Gratis Dauphinoise
Creamid Spinach

DESSERT
Rice Pudding
Bunu Ingin
Sachertorye

GREAT FOR SHARING
Pizza Margherita
Monte Cristo Sandwich
Croissant
White Pan Bread
Onion Rings

Nah itulah beberapa jenis menu yang akan di produksi untuk Minggu ini, kemudian section kamu juga sudah di bagi saya sendiri dipilih menjadi supervisor untuk bergabung jawab di bagian Dessert dan Great for sharing. Aktivitas Minggu ini sangat berbeda dengan Minggu lalu dimana setiap kelompok akan mengerjakan setiap jenis menu akan tetapi di Minggu ini setiap individu akan mengerjakan setiap section dari jenis menu yang telah tertera di atas, dimana section cold kitchen akan bertugas untuk mengerjakan semua jenis sayuran dan dressing yang di butuhkan Appetizer, Soup & Main Course. Butcher akan mengerjakan segala jenis daging yang dibutuhkan setiap section dan seterusnya. Di kesempatan kali ini saya sudah membagi tugas untuk apa saja yang akan di kerjakan oleh anggota saya dan saya sendiri bertanggung jawab di bagian pembuatan bread dan hari itu saya membuat adonan pizza dan toast bread.
Saya ingin sedikit sejarah Pizza dan Toast Bread.

Komentar