Delay Activity How To Mke Tartlet (Indonesian Version)


Selamat berjumpa kembali di tahun ini, sebegaimana pada kesempatan kali ini saya akan mejelaskan sedikit pengetahuan saya tentang cara membuat Tartlet dari chef Salam. Nah tartlet ini sendiri memliki dua macam yaitu Sugar dough dan Salted dough.
Ingredient Sugar Dough :
200 gr              Soft Flour
60 gr                Cornstarch
2 tbsp              Milk Powder
250 gr              Butter
2 pcs                Egg
¼ tsp               Salt
2 tbsp              Icing Sugar

Procedure :
1.      Campur bahan keringnya terlebih dahulu lalu aduk dengan tangan, setelah itu masukkan butter aduk lagi hingga butter tercampur dengan bahan kering setelah itu masukkan telur kemudian aduk selama selama 2 menit lalu diamkan dalam ruang pendingin selema 10-15 menit.
2.      Roll adonan sampai lebar dengan ketebalan 0,5 – 1 cm, kemudian masukkan ke dalam cetakan yang berbentuk buat yang telah disediakan dan tekan setiap sisi adonan agar berbentuk bulat lalu masukkan lagi kedalam ruang pendingin selama 5 menit.
3.      Sebelum adonan di panngang tusuk permukaan datar adonan menggunakan garpu agar adonan tidak mengembang saat di panggang. Panggang adonan selama 15 menit dengan suhu 175 C°. setelah dipanggang selama 10 menit keluarkan adonan tartlet dari oven lalu olesi permukaannya dengan telur lalu panggan ulang sampai matang.
4.      Setelah matang keluarkan tartlet dari oven kemudian di dinginkan dan keluar kan dari cetakannya.







Komentar