Daily Report Tahap Finishing Cake


Hai semua karena kemarin saya sudah menjelaskan bagaimana cara membuat basic sponge, maka hari ini saya akan melanjutkannya ke tahap finishing decoration cake. Di tahap ini kita akan menghias kuenya dengan menggunakan cream dan chocolate ganache hingga tampilan kuenya menjadi indah.


Pertama kita harus menyiapkan underliner cake untuk mulai menumpuk kue tersebut menggunakan cream dan sedikit olesan simple syrup yang sudah di campur dengan pasta vanila, dan kemudian kita menyusun kue menjadi tiga tingkat.

Setelah itu cake tersebut di baluti dengan cream hingga seluruh permukaan cake tertutup, setelah itu simpan dalam lemari pendingin agar cream sedikit mengeras. Sambil menunggunya kita membuat garnish untuk menghiasi beberapa bagian cakenya nanti, garnish ini pun terbuat dari chocolate dark compoun dan white compoun yang melted.






Kemudian dibuatkan filling untuk tahap akhir dari chocolate ganache yang frozen kemudian dihancurkan mejadi butiran kecil kemudian ditaburi ke seluruh permukaan kuenya sampai merata lalu tambahkan bebrapa garnish yang telah kita buat tadi.



Komentar