How To Make Sweet Bread

Hai semua selamat berjuang untuk meraih kesuksesan di minggu ini, nah kali ini saya akan menjelaskan dan memberi tahu anda bagaimana cara membuat sweat bread. untuk membuat sebuah adonan roti kita harus memerlukan beberapa peralatan yang layak untuk kita gunakan pada pembuatan roti ini serta area kerja kita harus selalu dalam keadaan bersih (Hygiene) agar pekerjaan yang kita lakukan terlaksana dengan nyaman.


Ini dia bahan yang akan saya gunakan untuk membuat sweet bread.
Ingredient :
Hard Flour                   1 kg
Sugar                           120 gr
Yeast                           15 gr
Improver                      10 gr
Milk Powder                80 gr
Egg                              2 pcs
Salt                              20 gr
Butter                           150 gr
Water                           400 – 500 gr

Cara pembuatan.
siapkan semua bahan dan peralatannya yang akan kita gunakan lalu campur dahulu bahan keringnya kemudian aduk hingga tercampur rata kumudian masukkan dua butir telur dan air kemudian adonan di aduk menggunakan mixing dough agar tidak menguras tenaga dalam pembuatan roti.
setelah air sudah tercampur dengan adonan tepung kemudian masukkan butter and salt kedalam adonan kemudian mix lagi sampai adonan kalis.



jika adonan sudah kalis langkah berikutnya kita akan melakukan scaling portion, setiap porsinya itu 80 gr. kemudian rounding adonan lalu diamkan sekitar 5 menit. setelah itu moulding adonan dengan bentuk bulat memanjang dan letakkan dalam loyang kemudian di proofing pada temperatur 35-45°C dengan kelembaban 60-88% sampai adonan mengembang.
kemudian di panggan dengan suhu 180°C selama 20 menit. Jika roti sudah matang keluarkan dari dalam oven lalu dinginkan.


Komentar